Jumat, 28 Agustus 2009

Komputer Masa Depan

Seorang mahasiswa sedang mempresentasikan tugasnya di depan dosen dan rekan-rekannya tentang komputer masa depan.

Menurut mahasiswa itu, di masa depan komputer tidak lagi memerlukan mouse. Karena pointer dapat dioperasikan dengan menggunakan gerakan mata si pengguna. Kalau pointer mau diarahkan ke tombol Start, maka si pengguna tinggal menatap tombol Start tersebut. Sebuah sensor yang terletak pada layar monitor akan menangkap tatapan mata si pengguna tersebut, memprosesnya, lalu secara otomatis akan menggerakan pointer ke posisi tombol Start berada.

Dan jika hendak mengklik tombol tersebut, si pengguna komputer tinggal mengedipkan mata kirinya. Untuk melakukan klik ganda, si pengguna komputer harus mengedipkan mata kirinya sebanyak dua kali. Untuk melakukan klik kanan, mata kanan lah yang harus dikedipkan.

Setelah mendengarkan presentasi tersebut, si dosen bertepuk tangan untuk menyatakan kekagumannya terhadap ide yang disampaikan oleh si mahasiswa. ”Luar biasa! Ide yang sangat menarik dan akan sangat bermanfaat bagi para pengguna komputer. OK, ada yang mau bertanya atau memberikan masukan terhadap rancangan komputer ini?”
Seorang mahasiswa yang terkenal bandel, berdiri dan dengan lantang bertanya, ”Maaf, Pak! Kira-kira bisa tidak komputer ini digunakan oleh orang yang matanya juling?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar