Jumat, 28 Agustus 2009

Guru Tidak Konsisten

Sepulang dari sekolah, seorang murid kelas tiga SD mengadu kepada ayahnya.

Anak : ”Ayah, mulai besok aku tidak mau sekolah lagi ah!”

Ayah : ”Lho, kenapa? Apa ada yang nakal di sekolahmu?”

Anak : ”Tidak, Ayah. Aku kesal dengan guru-guru di sekolah!”

Ayah : ”Memangnya ada masalah apa dengan guru-guru di sekolah?”

Anak : ”Guru-guru itu tidak konsisten dalam mengajar. Guru yang satu bilang A. Guru yang lain bilang B. Aku kan jadi bingung.”

Ayah : ”Coba ceritakan lagi dengan lebih jelas. Ayah masih belum paham.”

Anak : ”Tadi pagi waktu pelajaran komputer, pak Agus bertanya siapa yang tahu Bahasa Indonesianya ’mouse’. Waktu aku jawab ’tikus’, kata pak Agus itu salah. Jawaban yang benar adalah ’tetikus’. Kemudian berikutnya waktu pelajaran Bahasa Inggris, ibu Cindy bertanya siapa yang tahu Bahasa Indonesianya ’mouse’. Waktu aku jawab ’tetikus’, eh... salah juga. Kata ibu Cindy jawaban yang benar tuh adalah ’tikus’.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar