Jumat, 28 Agustus 2009

Cuma Screen Saver

”Anda mau masuk ke surga atau ke neraka? Silakan tentukan sendiri pilihan Anda.” tanya seorang malaikat kepada roh seorang programmer komputer yang baru saja meninggal dunia.

Karena tidak yakin dengan apa yang diinginkannya, si programmer tersebut bertanya, ”Maaf ya malaikat... karena saya tidak tahu surga itu seperti apa dan neraka itu seperti apa, saat ini saya belum bisa membuat pilihan. Boleh tidak saya jalan-jalan dulu ke surga dan neraka sebelumnya.”

Sambil tersenyum malaikat tersebut berkata, ”Oh, silakan. Dan dengan senang hati saya akan mengantarkan Anda melakukan peninjauan.”

Kemudian si programmer dan si malaikat pun pergi ke neraka. Ternyata neraka itu tidaklah menyeramkan. Justru sebaliknya, di neraka banyak sekali gadis-gadis cantik yang berbikini, makanan-makanan lezat berlimpah di mana-mana, dan semua orang sedang asyik berpesta.

Setelah itu mereka pun pergi mengunjungi surga. Berbeda sekali dengan neraka, ternyata di surga itu suasananya sangat hening. Semua orang mengenakan jubah putih dan sedang melakukan meditasi sambil duduk bersila.

Akhirnya si programmer pun memutuskan, ”Saya tidak suka dengan keheningan seperti di surga. Jadi saya lebih memilih untuk tinggal di neraka.”

”Anda sudah yakin ingin tinggal di neraka? Ingat, keputusan yang sudah dibuat tidak bisa diubah lagi!” ujar si malaikat.

”Saya yakin sekali, ” kata si programmer dengan mantap. ”Ternyata neraka itu tempat yang indah. Tidak ada api neraka yang sangat panas seperti yang diceritakan banyak orang.”

”OK, kalau itu yang menjadi keputusan Anda. Sekarang saya akan mengirim Anda ke dalam neraka!”

Maka si programmer pun seperti terjatuh, lalu masuk ke dalam neraka. Sesampainya di dalam neraka, para gadis cantik yang tadi sedang bersuka ria tiba-tiba menghilang. Makanan-makanan lezat pun ikut menghilang. Semua yang sebelumnya dilihat oleh si programmer tiba-tiba hilang semua. Dan sebagai gantinya muncul api yang sangat panas di mana-mana.

”Tolong!!! Tolong saya malaikat!!!” teriak si programmer sambil menahan rasa sakit yang luar biasa.

”Ada apa? Mengapa Anda berteriak minta tolong?” tanya si malaikat yang baru datang lagi dari surga.

”Tolong saya... kenapa neraka berubah menjadi menyeramkan seperti ini. Di mana-mana hanya ada api. Kemana gadis-gadis cantik itu? Kemana makanan-makanan lezat itu? Apakah kamu hendak menjebak saya? Supaya saya masuk ke dalam neraka.”

Sambil terheran-heran si malaikat ini pun menjawab, ”Lho memangnya Anda tidak tahu? Yang tadi Anda lihat kan cuma screen saver.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar